Senin, 10 September 2012

Rahasia Negara Jepang Menjadi Negara Maju




 Sejenak kita berpikir apa yang membuat Negara luar berkembang dengan sumber daya manusia unggulan . Yang membuat mereka menjadi negara negara maju , contohnya jepang

  Dari hasil penelitian para pakar mereka ( contoh orang jepang ) mempunyai kegemaran hoby membaca , membaca apa saja . Dan kreatifitas yang selalu mereka bina sejak dari kecil . Anak anak di ajarkan untuk mengarang saat mereka sedang liburan , yang nantinya ketika liburan telah usai mereka harus mempresentasikannya di depan kelas . Nah dari segi kreatifitas ini maka mereka di secara tidak langsng di didik untuk menjadi sumber daya manusia unggulan . Tidak heran bahwa komik yang berasal dari jepang pun ikut meramaikan pasar dunia yang menjadi perhatian umum . Apalagi setelah komik di terbitkan , dibuatlah film animasi . Lihat begitu berkreatifitasnya mereka membuktikan kepada dunia . Muali dari kecil merekan dididik untuk membaca , mempresentasikan impian mereka sehingga banyak dari orang jepang yang mencoba untuk membuat buku buku . Baik dari seorang amatir maupun professional .
Budaya tulis jepang inilah yang akhirnya berbuah menjadi negara yang kaya akan sumber daya manusia unggulan . Inti dari ini semua , adalah bagaimana kita mendidik anak anak kita , untuk senantiasa terbiasa dengan membaca. Dengan ini maka sesungguhnya pengetahuan mereka terus bertambah dan dengan sendirinya memunculkan kreatifitas yang berkualitas .
 
 
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar